SIMULASI PENANGANAN ROAD TRAFFIC VICTIMS OLEH TIM KESEHATAN UNIVERSITAS BHAKTI KENCANA

Berdasarkan data infografis keselamatan jalan Kota Bandung dari tahun 2016-2018 menunjukan usia 15-24 tahun sebagai kelompok masyarakat yang menjadi korban kecelakaan paling tinggi. Sementara 1 dari 4 korban kecelakaan meninggal akibat kecelakaan adalah pelajar.

Tim Kesehatan UBK bersama HIPGABI Jabar, Dinkes, 119, DISHUB dan PNC UNPAD ikut memeriahkan Hari Peringatan Sedunia untuk Korban Kecelakaan Lalu Lintas yang dilaksanakan pada hari Minggu (24/11) di Area Car Free Day Dago, Bandung. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan sadar dan taat terhadap aturan lalu lintas, serta sebagai bagian dari sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya kita memiliki wawasan yang berhubungan dengan kecelakaan termasuk upaya membantu korban kecelakaan.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari acara sebelumnya yaitu seminar Keselamatan Berlalu-Lintas yang melibatkan berbagai instansi dan lapisan masyarakat diantaranya Dinas Perhubungan, Kepolisian, Dinas Kesehatan, pendidik, relawan serta pegiat transportasi. Selain itu, Tim Kesehatan UBK bersama HIPGABI Jabar, Dinkes, PNC UNPAD, 119 dan DISHUB melakukan simulasi post crash untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penanganan apabila terjadi kecelakaan di jalan.

Susan Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *